Isi kolom dibawah ini untuk memasang iklan Anda


Nama
Email
Judul
Isi Iklan
Website
Image Verification
captcha
Masukkan kode gambar disamping dengan benar:
[ Refresh Image ] [ What's This? ]

Iklan: WIsata Bromo MUrah | WIsata Malang Hemat | Sewa Mo

Nama*:Wisata Bromo
Email*:tour.terminaltiket@gmail.com
Judul*:WIsata Bromo MUrah | WIsata Malang Hemat | Sewa Mobil Malang Bromo Murah
Isi Iklan*:Daya Tarik Ekowisata Bromo Tengger

Suhu udara di kawasan Bromo Tengger, terutama di musim kemarau, sangat dingin pada malam dan pagi hari (3º – 20º celcius). Hamparan luas laut pasir disekitar kawasan Gn. Bromo dapat Anda nikmati untuk sekedar berjalan-jalan sambil membidikkan kamera, melihat sumber air di Goa Widodaren yang dikeramatkan oleh Suku Tengger, sebagai air suci yang digunakan pada acara ritual Yadnya Kasada, berkuda, bersepeda gunung, meniti anak tangga ke puncak Gn. Bromo, atau mendaki Gn. Batok sekiranya mampu. Acara ritual Yadnya Kasada banyak dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun manca negara. Hari Raya Yadnya Kasada adalah acara adat dan keagamaan yang diselenggarakan rutin setiap tahun oleh masyarakat Hindu Tengger dan Hindu Bali. Poten, tempat dimana mereka sembahyang, terletak ditengah-tengah laut pasir. Konon katanya bangunan ini menyimpan kisah keajaiban tersendiri. Pada saat terjadi letusan Gn. Bromo yang cukup besar pada tgl. 8 Juni 2004, jam 16.30 WIB, ribuan bongkahan batu! besar-kecil terlempar dimuntahkan, tapi tidak satupun dari batu-batuan tersebut jatuh di halaman ataupun menimpa bangunan poten .

Tidak terlalu jauh kearah utara Gn. Bromo, disana terletak Gn. Pananjakan. Dengan ketinggian + 2.774 m dpl., disinilah tempat yang tepat bagi Anda yang ingin menyaksikan sun rise, dan pemandangan kompleks Gn. Bromo dan Gn. Semeru . Wisatawan domestik maupun mancanegara biasanya sudah berada di lokasi ini sejak pukul 04.00 WIB.

Menuju ke arah Jemplang, Anda akan melewati laut pasir. Pada musim kemarau pasir menjadi gembur, halus, dan mudah tertiup angin. Pada saat angin bertiup kencang terjadi gesekan pasir yang cukup kuat, dan menimbulkan bunyi yang cukup kuat pula. Inilah alasan mengapa hamparan pasir ini disebut sebagai pasir berbisik.

HENDY Tour & Organizer
Jl. Rawa no. 139 – D Malang, 65123
Malang – Jawa Timur – Indonesia
Tlp. 0341 – 7683182. fax. 0341 – 406262
Email:wisatawisata@hotmail.com
sms: 081.334.757.383 / 0857.1090.6909 / 081.945.584.354
Website:http://liburanmalang.indonesiatravel.biz



Powered by EmailMeForm